Akibat Event Trail Bunga Edelweiss Rawa di Ranca Upas Hampir Punah, Bupati Bandung Dadang Supriatna Murka

- 8 Maret 2023, 10:40 WIB
Pria ngamuk usai event motor trail sebabkan kerusakan bunga Edelweiss rawa di Kampung Cai Rancaupas. Bupati Bandung Dadang Supriatna murka.
Pria ngamuk usai event motor trail sebabkan kerusakan bunga Edelweiss rawa di Kampung Cai Rancaupas. Bupati Bandung Dadang Supriatna murka. /kolase foto/tiktok @ress.devils

PRFMNEWS - Kegiatan Event Trail di Kampung Cai, Ranca Upas, Ciwidey berakhir ricuh pada Minggu, 5 Maret 2023, lalu. Para peserta kecewa dan marah kepada panitia yang dinilai tidak siap menggelar acara.

 

Ternyata, bukan hanya peserta yang kecewa dan marah akibat event yang diikuti peserta sekitar 3.000 orang itu. Tapi juga warga Kampung Cai Ranca Upas.

Warga Kampung Cai Ranca Upas menyebutkan kerusakan tersebut merembet hingga jalan dan perkebunan milik warga. Hal tersebut diakibatkan adanya motor yang melewati perkebunan milik warga.

Baca Juga: Wanita yang Ditemukan Meninggal di Dalam Rumahnya di Arjasari Bandung Diduga Kuat Korban Pembunuhan

Selain itu bunga Edelweiss dilestarikan di rawa Ranca Upas Ciwidey Bandung dan Ciharus Kamojang Garut juga kena imbasnya.

Melansir TikTok @mang_uprit_mangprang79 yang mengungkapkan kekecewaan kepada pihak panitia dan perhutani yang memberikan ijin kegiatan Ranca Upas Trail Adventure 2023 beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x