Datangi RS Hermina Arcamanik, Dirut BPJS Pastikan Masyarakat Rasakan Peningkatan Kualitas Layanan

- 6 Maret 2023, 16:45 WIB
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti kunjungi RS Hermina Arcamanik.
Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti kunjungi RS Hermina Arcamanik. /BPJS Kesehatan

 

PRFMNEWS - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengunjungi RS Hermina Arcamanik guna memastikan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bandung dapat lancar mengakses pelayanan kesehatan yang diperlukannya, Senin 6 Maret 2023.

Saat mengunjungi Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Ghufron menegaskan bahwa peningkatan kualitas layanan melalui berbagai kanal digital menjadi salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2023 ini.

“Kami terus mendorong seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama baik, di tingkat pertama maupun rujukan, untuk bersungguh-sungguh melaksanakan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN. Termasuk dalam hal optimalisasi pemanfaatan sistem antrean online yang terintegrasi dengan Aplikasi Mobile JKN,” kata Ghufron.

Baca Juga: Program Cicil Tunggakan BPJS Kesehatan Masih Tersedia, Berikut Cara Daftarnya

Ghufron menilai, melalui antrean online yang terkoneksi dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat lebih mudah, nyaman, cepat, dan tidak ribet saat mengakses layanan kesehatan di rumah sakit, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan.

“Dengan berbagai inovasi layanan yang dikembangkan BPJS Kesehatan, harapannya selain memaksimalkan pemanfaatannya, rumah sakit juga turut proaktif menginformasikan keberadaan inovasi-inovasi digital tersebut kepada peserta JKN yang berkunjung. Kami mengapresiasi implementasi sistem antrean online di RS Hermina Arcamanik yang sudah berjalan semakin baik,” jelasnya.

Ghufron pun menegaskan bahwa pihaknya akan secara berkala melakukan pemantauan dan evaluasi di seluruh jaringan rumah sakit BPJS Kesehatan, guna memastikan kelancaran implementasi sistem rumah sakit dalam mendukung berjalannya sistem antrean yang diintegrasikan.

Baca Juga: Jokowi Pastikan RS Mayapada Bandung Sudah Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan

“Untuk mengakomodir kebutuhan rumah sakit dalam melayani pasien JKN, kami juga telah mengembangkan beragam terobosan untuk menyederhanakan proses bisnis di rumah sakit. Misalnya, saat ini sebagian besar rumah sakit yang menjadi mitra BPJS Kesehatan sudah memanfaatkan Virtual Claim (V-Claim) untuk memproses pengajuan klaim," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x