Hari Ketiga Operasi Patuh Lodaya 2020, Polresta Bandung Fokus Edukasi Protokol Kesehatan

- 25 Juli 2020, 10:26 WIB
Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat melakukan pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker pada pengendara di Jalan Raya Ciwidey - Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/7/2020).**
Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat melakukan pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker pada pengendara di Jalan Raya Ciwidey - Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/7/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM.



PRFMNEWS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung kembali melanjutkan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 hari ketiga ini, jajaran Satlantas Polresta melakukan pengecekan kelengkapan berkendara dan juga membagikan masker gratis pada pengendara di sekitaran Jalan Raya Soreang – Ciwidey, atau tepatnya di depan Gedung DPRD Kabupaten Bandung.



Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa menuturkan, Operasi Patuh Lodaya 2020 hingga hari ketiga ini masih difokuskan untuk melakukane dukasi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Hari ini, Sabtu 25 Juli 2020 Naik Rp5.000 jadi Rp989.000

“Kita melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bandung,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (25/7/2020).

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat melakukan pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker pada pengendara di Jalan Raya Ciwidey - Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/7/2020).**
Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa saat melakukan pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker pada pengendara di Jalan Raya Ciwidey - Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/7/2020).** BUDI SATRIA/PRFM.

Untuk itu, Erik mengharapkan masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan. Sebab dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), para personel kepolisian turut dilbatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan Operasi Patuh Lodaya pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindari. Dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 ini kami melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x