Hari Kedua Operasi Patuh Lodaya, Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis Kepada Pengendara

- 24 Juli 2020, 19:47 WIB
Di hari kedua Operasi Patuh Lodaya 2020, Polresta Bandung membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.*
Di hari kedua Operasi Patuh Lodaya 2020, Polresta Bandung membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.* /Dok. Polresta Bandung

PRFMNEWS - Di hari kedua Operasi Patuh Lodaya 2020, Polresta Bandung membagikan masker gratis kepada pengendara dan warga yang tidak memakai masker. Pembagian masker gratis ini dilakukan secara serentak di 17 lokasi operasi.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, di hari kedua ini, masih terdapat banyak pengendara yang membandel, dengan tidak memakai masker.

"Masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker di adaptasi kebisaan baru (AKB), mereka menganggap situasi sama seperti dulu," kata Erik saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 24 Juli 2020.

Baca Juga: Pejabat WHO Bantah Pernyataan AS Bahwa Dirinya dibeli Oleh China

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polresta Bandung (@tmcpolrestabandung) on

Operasi Patuh Lodaya tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

"Tidak banyak tilang, tapi untuk menyadarkan masyarakat agar patuh lalu lintas, dengan cara-cara yang menimbulkan simpati masyarakat seperti pembagian masker," katanya.

Baca Juga: Operasi Patuh Lodaya Tahun ini Beda dengan Operasi Patuh Lodaya Sebelumnya, Ini Dia Sasarannya

Namun lanjut dia, jika pengendara tetap membandel semisal terus tidak menerapkan protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan penilangan. 

"Kalau kita sudah imbau di media, sosialisasi (penggunaan masker), tapi tetap kita temukan pelanggaran, kita akan beri tindakan tematik, bukan razia. Kalau masih tetap membandel, kita tilang," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x