Bappeda Jabar Sebut Solusi Kemacetan Bojongsoang Bisa Diatasi dengan Flyover atau Underpass

- 25 Februari 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi flyover
Ilustrasi flyover /PRFM

PRFMNEWS – Kepala Bappeda Jabar Sumasna mengatakan para bupati/wali kota di kawasan Bandung Raya akan bertemu duduk satu meja dengan Badan Pengelola Cekungan Bandung (BP Cekban).

Sumasna menyatakan, agenda pertemuan tersebut guna membahas segala permasalahan yang ada di Bandung Raya, termasuk solusi kemacetan di Bojongsoang yang diaspirasikan Bupati Bandung Dadang Supriatna ke Pemprov Jabar.

Menurut Sumasna, pertemuan ini penting untuk menentukan solusi tepat mengatasi kemacetan di Bandung Raya salah satunya di Bojongsoang.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Bojongsoang Bakal Segera Dibahas Bersama Kepala Daerah se-Bandung Raya

Khusus untuk di Bojongsoang, nantinya akan dibahas mengenai wacana pembangunan flyover seperti yang diusulkan Bupati Bandung atau bisa juga underpass.

“Untuk itu perlu ada kajian terlebih dahulu yang akan menentukan solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan (di Bojongsoang), apakah dengan flyover atau bisa juga dengan underpass,” kata Sumasna, Rabu 22 Februari 2023.

Selain kemacetan, Sumasna menyatakan permasalahan lain yang akan dibahas dalam pertemuan ini antara lain sampah, sungai dan banjir, transportasi, serta penataan kawasan metropolitan yang lebih tertata dan terintegrasi.

Baca Juga: Menag Sampaikan Peringatan Keras Usai Anak Kader GP Ansor Jadi Korban Penganiayaan Mario Dandy Satriyo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x