Penjual Sapi di Kabupaten Bandung Sebut Harga Sapi Tak Terpengaruh Pandemi Covid-19

- 23 Juli 2020, 10:19 WIB
Salah seorang pedagang sapi di Kabupaten Bandung, Kusno, saat ditemui di kandang sapinya di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/7/2020).*
Salah seorang pedagang sapi di Kabupaten Bandung, Kusno, saat ditemui di kandang sapinya di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (23/7/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Salah seorang penjual sapi kurban di Kampung Sukarajin, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kusno, menyebutkan jika harga sapi relatif sama dengan tahun lalu. Menurutnya, harga sapi kurban tak terpengaruh oleh pandemi covid-19.

"Kalau untuk harga, sebelum covid atau sesudah covid itu sama saja," kata Kusno saat ditemui di kandang sapi miliknya, Kamis (23/7/2020).

Imbas pandemi ini, kata Kusno, yang terpengaruh adalah di daya beli. Menurutnya tahun ini mengalami penurunan imbas pandemi covid-19.

Baca Juga: Daftar HP dengan Harga Rp1 Jutaan Update Juli 2020

"Bukan berarti tidak ada ya, tapi menurun dibanding dengan tahun yang lalu," sebutnya.

Pada iduladha tahun lalu, Kusno mengaku bisa menjual hingga 250 ekor sapi. Sedangkan di tahun ini dirinya hanya menargetkan penjualan sapi sebanyak 150 sapi.

Kusno sebut, untuk sapi yang dijual olehnya didatangkan dari beberapa daerah dari Jawa Timur dan sebagian dari Pulau Sumatera. Sebelum diterima, semua sapi yang datang akan diperiksa dulu oleh dokter hewan. Dengan demikian dia memastikan jika sapi yang dijual olehnya dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akhirnya Tiba di Indonesia dan Siap Melatih Timnas

Di tengah pandemi ini, pemerintah mengimbau warga untuk melakukan kurban atau pemotongan hewan kurban di rumah potong hewan (RPH). Kusno sebut, pihaknya pun sudah siap untuk melayani pemotongan hewan jika memang diperlukan oleh warga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x