Pembangunan Flyover Bojongsoang Bakal Segera Dibahas Bersama Kepala Daerah se-Bandung Raya

- 24 Februari 2023, 20:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan pernyataan terkait rencana pembangunan Flyover Bojongsoang usai talkhsow di Radio PRFM, Rabu 22 Februari 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan pernyataan terkait rencana pembangunan Flyover Bojongsoang usai talkhsow di Radio PRFM, Rabu 22 Februari 2023. /Dok PRFM

PRFMNEWS - Gubernur Ridwan Kamil telah menetapkan kepala definitif Badan Pengelola Cekungan Bandung (BP Cekban), yakni Tatang Rustandar Wiraatmadja.

Menurut Kepala Bappeda Jabar Sumasna, Kepala BP Cekban ini akan segera menggelar pertemuan dengan Kepala Daerah se-Bandung Raya guna membahas banyak hal.

Salah satu bahasannya adalah untuk mencari solusi atas kemacetan di Bandung Raya termasuk wacana pembangunan Flyover Bojongsoang.

Baca Juga: Rencana Flyover di Bojongsoang Kabupaten Bandung Butuh Studi Kelayakan Pembangunan

"Salah satu agenda jangka pendek adalah urusan kemacaten di Bojongsoang," sebut Sumasna dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Kepala BP Cekban, kata Sumasna  juga akan berkoordinasi dengan Kepala Daerah di Bandung Raya untuk membicarakan akselerasi insfratruktur lainnya di Bandung Raya.

"Pak Gubernur sudah mengamanatkan kepada Kepala BP Cekban dalam waktu dekat berkomunikasi dengan semua kepala daerah untuk membicarakan akselerasi infrastruktur di Cekungan Bandung," ujar Sumasna.

Baca Juga: Pemprov Jabar Tanggapi Usulan Pembangunan Flyover Bojongsoang, Pemkab Bandung Sudah Kirim Surat Dua Tahun Lalu

Permasalahan yang akan dibahas di BP Cekban di antaranya elain tentunya permasalahan sampah, sungai dan banjir, transportasi, dan penataan kawasan metropolitan yang lebih tertata dan terintegrasi.    

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x