Covid-19 Mereda, Warga Minta CFD Digelar Kembali

- 19 Februari 2023, 13:50 WIB
Poster aksi warga yang merindukan CFD Dago Bandung digelar kembali.
Poster aksi warga yang merindukan CFD Dago Bandung digelar kembali. /IG @cfddagobandung

PRFMNEWS - Pemerintah telah mencabut kebijakan PPKM di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Bandung sejak akhir Desember 2022 lalu. Hal ini didasari kasus Covid-19 yang sudah mereda.

Banyak yang berharap dengan dicabutnya kebijakan PPKM, aktivitas masyarakat di area publik kembali bergeliat meski tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Namun sayangnya, Car Free Day (CFD) di Kota Bandung tak kunjung kembali diselenggarakan. Pemerintah Kota Bandung belum mengeluarkan surat rekomendasi CFD, tak terkecuali CFD Dago.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Jadwal CFD Kembali Ditunda Imbas Kasus Covid-19 Naik Lagi

Pemandangan tak biasa pun terlihat di kawasan Jalan Dago pada Minggu 19 Februari 2023 pagi tadi. Nampak puluhan warga Bandung melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi mengenai keinginan mereka agar CFD diadakan Kembali.

Hal ini merupakan bentuk kegelisahan atas kebijakan pembukaan CFD yang sampai saat ini masih belum jelas.

Bagaimana tidak, sebab sudah beberapa kali wacana pembukaan CFD dikemukaan ke publik pada akhir tahun 2022. Namun faktanya, hingga bulan kedua tahun 2023 ini, CFD Dago tak kunjung dibuka.

Baca Juga: Pelaksanaan CFD di Bandung Tanggal 6 November Belum 'Puguh', Ketua DPRD Sampaikan Titik Terang

Koordinator Gelar Seni Budaya CFD Dago Bandung, Apep menuturkan, kala itu pemerintah menyebutkan tidak ada anggaran untuk mendukung terselenggaranya CFD. Selain itu Satgas Covid Kota Bandung belum bisa memberikan rekomendasi CFD diadakan kembali, walaupun tempat-tempat umum lain di Bandung sudah Kembali ramai.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x