Uniqlo Menambah Lokasi Neighborhood Collaboration dan Beri Pelatihan UMKM Lokal Bandung

- 17 Februari 2023, 20:34 WIB
Uniqlo bantu UMKM lokal Bandung.
Uniqlo bantu UMKM lokal Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebagai upaya untuk mendorong para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar dapat terus berkembang, perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat meluncurkan instalasi yang akan menampilkan produk dari UMKM lokal Bandung serta menyelenggarakan lokakarya pelatihan untuk para UMKM lokal di kota Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Uniqlo melalui program Uniqlo Neighborhood Collaboration untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang diwujudkan dengan upaya pemulihan roda ekonomi melalui dukungan pertumbuhan UMKM lokal di Indonesia.

“Kami harap kehadiran Uniqlo di Indonesia dapat memberikan kontribusi yang positif dengan tidak hanya memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat melalui pakaian yang nyaman dan berkualitas, tetapi juga berperan aktif terhadap kesejahteraan masyarakat dengan merangkul kearifan lokal, membangkitkan perekonomian retail dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar lokasi usaha kami.

Baca Juga: Daftar 48 Stasiun MRT East-West Rute Lintas Jabar – DKI Jakarta – Banten, Dibangun Mulai 2024

Kali ini, melalui program Uniqlo Neighborhood Collaboration, kami ingin memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis lokal dan UMKM di Kota Bandung untuk mengembangkan potensinya dan untuk bisa memperoleh kesempatan agar dapat dikenal oleh masyarakat yang lebih luas lagi, ” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia).

Program yang diluncurkan sejak tahun 2019 ini menampilkan instalasi di dalam area toko-toko Uniqlo Indonesia yang berisi beberapa produk dan informasi dari UKM lokal yang telah terpilih melalui proses kurasi dan akan dikaji setiap 1 tahun untuk memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM lainnya agar dapat ditampilkan di Uniqlo Neighborhood Collaboration.

Di Kota Bandung, Uniqlo Neighborhood Collaboration yang bernama #BANDUNGNEIGHBORHOOD pertama kali hadir di Uniqlo 23 Paskal dengan melibatkan total 8 UKM lokal Bandung. Pada tahun 2022, Uniqlo Neighborhood Collaboration juga tersedia di Uniqlo Heritage Bandung pada hari pembukaan dengan melibatkan total 6 UMKM lokal Bandung.

Baca Juga: Erick Thohir Akan Berantas Pasar Gelap Sepak Bola Indonesia, Menurut Mahfud MD

Sejalan dengan komitmennya untuk memperluas pasar bagi UMKM lokal setempat, Uniqlo memperbesar cakupan program tersebut ke dua toko lainnya di Bandung yakni Uniqlo Paris Van Java dan Uniqlo Trans Studio Mall Bandung yang diluncurkan pada 15-16 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x