Anak Sudah Punya KIA di Bandung Bisa Dapat Diskon Makan, Hotel, RS, Bimbel hingga Beli Kacamata

- 14 Februari 2023, 06:45 WIB
Ilustrasi Kartu Identitas Anak.
Ilustrasi Kartu Identitas Anak. /@indonesiabaik.id / Tangkapan layar

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Disdukcapil bekerja sama dengan 20 lembaga untuk memberikan promo dan diskon pada anak yang sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Info pemberian promo dari 20 lembaga kepada anak pemegang KIA di Kota Bandung ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Bandung Tatang Muchtar.

Program pemberian diskon kepada anak pemegang KIA di Kota Bandung, kata Tatang Muchtar, bertujuan untuk merangsang agar orangtua menyegerakan anaknya membuat kartu identitas tersebut.

Baca Juga: Yuk, Gunakan IKD untuk Permudah Akses Pelayanan Publik

Sehingga diharapkan dengan adanya sponsor dari 20 lembaga atau perusahaan kepada anak-anak melalui Disdukcapil Kota Bandung, ujar Tatang, bisa meningkatkan semangat orangtua mengurus pembuatan KIA buah hatinya.

"Contohnya di Gramedia, anak pemilik KIA mendapat diskon 10 persen. Lalu di bimbingan belajar ini juga mendapatkan diskon. Ada 20 lembaga," katanya, Senin 13 Februari 2023.

Para pemilik KIA, lanjutnya, dapat langsung mendapatkan promo dengan hanya memperlihatkan KIA ke lembaga-lembaga yang telah bekerja sama dengan Disdukcapil.

Baca Juga: 25 Persen Penduduk Indonesia Ditargetkan Gunakan IKD di Tahun ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x