Kerap Disalahgunakan, Pemkot Bandung akan Bangun Posko Pengamanan di Aset Lahan Dekat GBLA

- 10 Februari 2023, 17:40 WIB
Pemkot Bandung akan Bangun Posko Pengamanan Aset Lahan di Dekat Stadion GBLA
Pemkot Bandung akan Bangun Posko Pengamanan Aset Lahan di Dekat Stadion GBLA /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membangun posko pengamanan di atas aset lahan seluas 25 hektar di jalan Gerbang Merah kawasan Stadion GBLA.

Wacana pembangunan posko pengamanan di aset lahan milik Pemkot Bandung dekat Stadion GBLA ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna seusai meninjau area tersebut, Jumat 10 Februari 2023.

Menurut Sekda Kota Bandung, upaya pembangunan posko pengamanan ini dalam rangka mengamankan kawasan aset 25 hektar tersebut yang selama ini dilaporkan banyak disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya.

Baca Juga: Kapolri Sigit Pastikan Polri Siap Amankan Pemilu 2024 dan Piala Dunia U-20

"Kita ingin mengamankan aset kita seluas 25 hektar yang sekarang banyak bangunan liar berdiri. Kita nanti akan membangun pagar. Kemudian kita juga akan tanami dengan pohon pelindung dan pohon produktif,” ujar Ema Sumarna.

Ema menyatakan, wacana tersebut memang sudah terkonsep sejak lama. Sebab ke depannya kawasan itu akan digunakan untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

Namun, lanjut Ema, sebelum kawasan tersebut dipagar dan difungsikan, bangunan liar yang berdiri di sana harus ditertibkan terlebih dahulu.

Ditambah pula ia mendapat laporan bahwa banyak yang menggunakan kawasan tersebut untuk aktivitas yang justru mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga: Lagi Tren, Ini Cara Daftar dan Syarat Lengkap Nikah Gratis di KUA, Janda/Duda Wajib Bawa Dokumen ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x