Begini Cara Pemkot Kembangkan Pasar Kreatif di Kota Bandung

- 1 Februari 2023, 19:26 WIB
Kunjungan Pemkot Bandung terhadap pelaku UMKM di Pasar Kreatif Bandung Store Trans Studio Mall, Kota Bandung, Selasa, 31 Januari 2023
Kunjungan Pemkot Bandung terhadap pelaku UMKM di Pasar Kreatif Bandung Store Trans Studio Mall, Kota Bandung, Selasa, 31 Januari 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) terus berupaya kembangkan Pasar kreatif guna mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung.

Pemkot Bandung melakukan kunjungan terhadap pelaku UMKM di Pasar Kreatif Bandung Store Trans Studio Mall, Kota Bandung, Selasa, 31 Januari 2023

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi produk UMKM yang ditampilkan di pasar kreatif ini.

Baca Juga: Warga Temukan Ladang Ganja di Garut, Lokasinya di Dekat Situ Cangkuang

"Beliau sangat mengapresiasi karena barang-barangnya di sini sangat baik kualitasnya dan memang sudah waktunya naik kelas dan sudah sesuai untuk ditampilkan di Mall sekelas TSM ini," kata Kepala Disdagin Elly Wasliah.

Elly Wasliah mengatakan bahwa pasar kreatif ini merupakan program dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung juga meningkatkan peluang usaha para pelaku UMKM di Kota Bandung.

“Pasar kreatif ini merupakan fasilitasi kemitraan antara pelaku UMKM Kota Bandung guna mendukung pemulihan ekonomi di kota Bandung juga meningkatkan peluang berusaha untuk para pelaku UMKM Kota Bandung dengan kreativitasnya dan inovasinya sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat keberkahan dan omset insya Allah akan meningkat," ujarnya.

Baca Juga: Menteri PAN-RB: Rekrutmen CASN 2023 Dibuka untuk Umum, Tidak Hanya Jalur Kedinasan Saja

Pada saat ini, jumlah UMKM yang telibat dalam Pasar Kreatif Bandung Store periode ini adalah 21 UMKM dengan 17 UMKM Baru dan 4 UMKM lanjutan dari periode pertama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x