Polisi Tembak 2 Begal Pembacok Driver Ojol di Gegerkalong Bandung, Yana Mulyana Bilang Begini

- 28 Januari 2023, 08:10 WIB
Ilustrasi Menembak.
Ilustrasi Menembak. /Pixabay

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menanggapi tindakan polisi menembak kaki dua pelaku begal yang membacok korbannya seorang driver ojek online (ojol) di kawasan KPAD, Gegerkalong, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Yana Mulyana mengaku mendukung polisi dalam mengambil tindakan tegas terukur seperti menembak kaki para pelaku kejahatan begal.

Menurut Yana Mulyana, keputusan polisi menembak pelaku begal saat penangkapan itu bisa jadi salah satu upaya pemberi efek jera.

Baca Juga: Polisi Buru Pengunggah Video Hoaks Viral Aksi Begal Bersajam di Flyover Kiaracondong Bandung, Ini Alasannya

Sehingga diharapkan tindakan tegas polisi tersebut dapat semakin meningkatkan pencegahan kejahatan jalanan yang kerap meresahkan karena telah merampas hak keamanan dan kenyamanan warga Bandung.

"Kalau itu dianggap bisa memberikan rasa aman ke masyarakat, kita sepakat saja. Polisi juga paham batasan-batasannya seperti apa. Mudah-mudahan ada efek jera," ucapnya, Kamis 26 Januari 2023.

"Sekali lagi, itu ranah kepolisian dan tentu kita dukung. Tetapi kejahatan itu kan dilakukan kalau ada kesempatan, dan biasanya terjadi di kawasan minim penerangan. Nah itu menjadi ranah kita," tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dukung Polisi Tindak Tegas Begal

Yana lanjut menerangkan upaya Pemkot Bandung dalam mendukung upaya preventif terhadap kejahatan jalanan melalui peningkatan infrastruktur lampu penerangan jalan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x