Begal Seksual hingga Vandalisme Jadi Fokus Pemberantasan Kejahatan di Kota Bandung

- 20 Januari 2023, 20:50 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebut begal seksual hingga vandalisme jadi fokus pemberantasan kejahatan di Kota Bandung
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebut begal seksual hingga vandalisme jadi fokus pemberantasan kejahatan di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkomitmen meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di tengah masyarakat dengan memberantas tindak kriminalitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, ada tiga tindak kejahatan yang kini tengah menjadi fokus penanganan karena memicu hilangnya rasa trantibum di tengah masyarakat.

Tiga tindak kriminalitas yang jadi fokus Pemkot Bandung untuk diberantas dan dicegah agar tidak semakin meningkat adalah kejahatan seksual, vandalisme, dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Persib Bandung Bawa Pulang Poin Penuh dari Kandang Madura United

Tiga fokus kejahatan ini dibahas oleh Ema Sumarna saat pembinaan kepada 600 anggota Satpol PP Kota Bandung pada Jumat 20 Januari 2023 di Hotel Horison.

Pesan pertama yang ditegaskan Ema untuk memberantas tindak kejahatan di Kota Bandung itu yakni para aparat diminta untuk tidak menganggap sepele hadirnya trantibum di lingkungan sekitar.

Sebab hal tersebut merupakan hak rakyat yang menjadi kewajiban bagi negara dan pemerintah untuk bisa memenuhinya.

Baca Juga: Menurut Pemkot Ada Kelompok yang Bikin Resah Warga Kota Bandung, Namanya Cagar 'Cari Gara-gara'

"Terlebih ini sudah masuk tahun politik yang harus kita antisipasi untuk menghadirkan ketentraman dan ketertiban umum bagi masyarakat," ujar Ema.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x