Libur Nataru, Boseh dan Bandros jadi Primadona, BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung Cetak Untung Pasca Pandemi

- 28 Desember 2022, 20:50 WIB
Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung, Yudhiana menjelaskan keuntungan dari penggunaan Boseh dan Bandros di masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung, Yudhiana menjelaskan keuntungan dari penggunaan Boseh dan Bandros di masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Angkutan Dishub Kota Bandung mencetak untung di tahun ini. Dua jenis angkutan mereka yaitu Bike On The Street Everybody Happy (Boseh) dan Bandung Tour On Bus (Bandros) jadi primadona.

Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiana menuturkan, menjelang pergantian tahun 2022 ini instansinya mampu mencetak keuntungan pasca hantaman pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Berdasarkan laporan neraca keuangan BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung, hingga 27 Desember 2022 pendapatan mereka dari berbagai jenis moda angkutan yang dikelola melampaui target yang ditetapkan.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Pembunuhan di Lahan Kosong Daerah Cengkareng

"Dari target yang ditetapkan, laporan hari kemarin kita sudah mencapai raihan 6,198 miliar, atau 107 persen dari target sebesar 5,774 miliar," jelas Yudhiana ditemui di kantornya, Rabu 28 Desember 2022.

Dari total pendapatan tersebut, lanjut Yudhiana, Bandros dan Boseh menunjukkan kinerja yang menjanjikan. Tercatat, 10 unit Bandros yang beroperasi dibawah BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung mampu mencetak pendapatan sebesar Rp. 1,87 miliar sepanjang tahun 2022.

Sementara untuk Boseh, BLUD Angkuta Dishub Kota Bandung mampu meraup pendapatan sebesar Rp165,4 juta rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk sepeda listrik maupun scooter yang baru beroperasi tetapi banyak diminati.

Baca Juga: Jelang Peresmian, Ridwan Kamil Beberkan 4 Fakta Masjid Raya Al Jabbar yang Disambut Positif Sejumlah Artis

Dua jenis moda terakhir (sepeda listrik dan scooter) mampu memberikan kontribusi pendapatan sekira Rp49 juta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x