31 Siswa SMP Mengaku Geng 'RBC' Diamankan Polisi, Kepergok Mabuk-mabukan di Taman Superhero

- 26 Desember 2022, 18:56 WIB
Puluhan pelajar SMP diamankan polisi di dekat Taman Superhero saat malam Natal.
Puluhan pelajar SMP diamankan polisi di dekat Taman Superhero saat malam Natal. /IG beritakotabandung

PRFMNEWS - Puluhan anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar SMP diamankan Polsek Bandung Wetan gara-gara kedapatan nongkrong sambil minum-minuman beralkohol, pada malam Natal 2022 kemarin.

Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Asep Saepudin mengatakan, kepolisian mengetahui adanya kelompok bermotor yang sedang nongkrong itu dari hasil laporan masyarakat dan patroli.

Ada sekitar 33 orang yang diamankan dengan 22 motor serta botol-botol minuman beralkohol yang telah habis, bendera hitam bertuliskan RBC, dan sarung senjata tajam.

Baca Juga: Ketua Geng Motor di Bandung Jadi Gembong Narkoba, Pekerjakan Banyak Anak di Bawah Umur dalam Bisnis Haramnya

Diketahui, mereka berkumpul di dekat Taman Superhero atau tepatnya di Jalan Belimbing, Kota Bandung. Mereka berdiam di tempat yang agak gelap dengan niat agar tidak ketahuan.

"Sekitar 33 orang anak-anak yang sedang terlihat ada botol minuman beralkohol, bendera, dan sarung bersenjata tajam tapi tidak ditemukan senjata tajamnya. Beberapa dari mereka dalam pengaruh alkohol, dicek kendaraan hanya dua yang dilengkapi surat-surat," kata Asep saat on air di Radio PRFM Bandung, Senin 26 Desember 2022.

Dari 33 orang tersebut, hanya dua yang sudah dewasa, sedangkan 31 orang lainnya masih siswa SMP. Mereka mengaku dari geng RBC alias Rider Brother Club.

Baca Juga: Kasus Bentrokan Kelompok Bermotor di Cimahi Berhasil Diungkap Polisi, Lima Orang Terancam 9 Tahun Penjara

"Ditemukan bendera bertuliskan RBC, menamakan Rider Brother Club yang berasal dari Bandung Timur sengaja ke kota untuk rolling lalu kumpul-kumpul dan cari tempat untuk nongkrong," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x