Buka Lagi, Kebun Binatang Bandung Pastikan Tak Ada Hewan yang Mati Kelaparan Saat Pandemi

- 18 Juli 2020, 10:44 WIB
Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden telah kembali melayani kunjungan warga sejak 27 Juni silam. Memasuki pekan ketiga sejak dibuka kembali, Marketing Communication Bandung Zoological Garden Sulhan Syafi'i mengatakan, jumlah kunjungan sudah cukup ramai. Meski memang, tidak bisa seramai sebelum adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: DPR RI Puji Konsep Pembelajaran Dalam Jaringan Kota Bandung

"Alhamdulillah kita sudah diizinkan buka tapi belum mencapai titik maksimal seperti biasa. Namanya juga masih pandemi. Kita hari Sabtu gini biasanya kedatangan sekitar 1500 sampai 2000 pengunjung. Sekarang kita paling tinggi itu 800," ujar Sulhan saat ditemui di Bandung Zoological Garden, Sabtu (17/7/2020).

"Hari Minggu bisa 4 sampai 6 ribu, sekarang hanya 2 ribu. Itu sudah cukup bagus, alhamdulillah. Kita juga tidak mau menerima pengunjung banyak karena bagaimanapun kalau terlalu banyak resiko penyebarannya masih ada," tambahnya.

Baca Juga: Akan Jadi Panutan Generasi Muda, Ponaryo Sarankan PSSI Tak Naturalisasi Pemain untuk Timnas U-20

Baca Juga: Save Our Soccer: Naturalisasi Bukan Ciri Khas Karakter Indonesia

Diakui Sulhan, tidak ada hewan yang mati kelaparan selama penutupan Bandung Zoological Garden diberlakukan. Setelah sebelumnya mendapatkan bantuan dari warga dan pemerintah, Sulhan mengatakan saat ini porsi makan satwa penghuni sudah kembali normal.

Untuk diketahui, ketika masih dalam masa penutupan sempat beredar kabar bahwa satwa penghuni Bandung Zoological Garden mengalami kelaparan. Hal ini dikarenakan tidak adanya pemasukan dari kunjungan wisatawan, sehingga pihak pengelola terpaksa mengurangi porsi makan para satwa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x