Mulai Sore Ini, Grab di Bandung Sudah Bisa Beroperasi Mengangkut Penumpang

- 16 Juli 2020, 20:12 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial melihat simulasi penerapan protokol kesahatan bagi penumpang yang diterapkan Grab.*
Wali Kota Bandung Oded M. Danial melihat simulasi penerapan protokol kesahatan bagi penumpang yang diterapkan Grab.* /Instgram @mangoded_md

PRFMNEWS - Mulai Kamis 16 Juli 2020, layanan Grab Bike sudah bisa diakses kembali. Artinya, ojek online (ojol) Grab di Bandung sudah bisa kembali mengangkut penumpang.

Izin operasional ojol di Bandung sendiri diatur dalam Surat Persetujuan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung pada Rabu 15 Juli 2020.

Partner Engagement Executive Grab Jawa Barat (Jabar), Mawaddi Lubby menyambut baik diizinkannya kembali Grab Bike mengangkut penumpang.

"Alhamdulillah senang, saya apresiasi dukungan semua pihak, Pemkot (Bandung) yang selama ini sudah memberi arahan dan koordinasi dengan kita," kata Mawaddi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 16 Juli 2020.

Baca Juga: Update Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut, Kamis 16 Juli 2020

Fitur Grab Bike sudah diaktifkan kembali pada Kamis 16 Juli 2020.*
Fitur Grab Bike sudah diaktifkan kembali pada Kamis 16 Juli 2020.* Tangkapan layar


Selain menyambut baik diizinkannya kembali ojol mengangkut penumpang, ia juga berkomitmen untuk selalu mengimbau mitra pengemudi agar mengutamakan protokol kesehatan saat mengangkut penumpang.

"Mitra kita syaratkan agar mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan. Kita imbau juga mitra untuk membawa masker, hand sanitizer, dan cuci helm serta atribut secara rutin supaya meminimalisir risiko penyebaran (Corona)," katanya.

Kemudian untuk penumpang, Grab menyarankan agar penumpang membawa helm sendiri, dan memakai masker.

Baca Juga: PKL dan Pembeli yang Kedapatan Tidak Gunakan Masker Bisa Kena Sanksi

Sebelumnya, dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB), Grab sudah menyiapkan berbagai langkah protokol kesehatan. Diantaranya, menyiapkan fitur Grab Protect baik motor maupun mobil.

Grab Protect adalah armada khusus yang disiapkan untuk melayani penumpang. Armada tersebut dilengkapi dengan sekat pelindung plastik yang membatasi penumpang dengan pengemudi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x