Dandim 0624 Kabupaten Bandung Dirugikan dengan Ulah 2 TNI Gadungan yang Kerap Lakukan Pembegalan

- 13 Juli 2020, 12:48 WIB
Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri (kanan) saat mendampingi Kapolresta Bandung dalam ekspose kasus di Mapolresta Bandung, Senin 13 Juli 2020.*
Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri (kanan) saat mendampingi Kapolresta Bandung dalam ekspose kasus di Mapolresta Bandung, Senin 13 Juli 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan atau pembegalan yang kerap dilakukan oleh dua warga dengan modus TNI gadungan. Dua orang tersangka berhasil ditangkap atas kasus ini.

Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri mengaku kesal dengan adanya kasus ini. Pasalnya, kasus pembegalan dengan berpura-pura menjadi TNI merusak citra TNI di masyarakat.

"Tentu saja ini sangat merugikan institusi kami terutama Kodim 0624 Kabupaten Bandung karena wilayah operasi mereka ini wilayah Kabupaten Bandung, KBB, Kota Cimahi, dan beberapa daerah di Kota Bandung. Kemudian dari jumlah kasusnya sudah lebih dari 100 kasus tentunya ini menimbulkan citra yang sangat buruk terhadap TNI," kata Donny di Mapolresta Bandung, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Polresta Bandung Berhasil Ringkus 2 TNI Gadungan yang Kerap Lakukan Pembegalan

Donny berterima kasih kepada jajaran kepolisian dari Polresta Bandung yang berhasil mengungkap kasus ini.

Disebutkan Donny, dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini ternyata mendapatkan pakaian TNI dari hasil mencuri. Keduanya mencuri pakaian personil Bintara TNI.

"Jadi pakaian ini bukan lagi menyerupai tapi memang pakaian TNI lengkap dengan atributnya dengan pangkatnya dari atribut Bintara dan mereka mengakui mencurinya dari personil TNI," ungkap Donny.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari ini, Ada Dua Film Bioskop Malam Nanti

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Donny meminta warga untuk terbuka. Jika menemukan kejanggalan, warga diminta untuk segera melapor ke Dandim 0624 Kabupaten Bandung atau ke jajaran Polresta Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x