Tahun Ajaran Baru Dimulai Hari ini, Disdik Kota Bandung Pastikan MPLS Digelar Secara Online

- 13 Juli 2020, 07:31 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.*
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.* /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Tahun ajaran baru dimulai hari ini, Senin 13 Juli 2020. Sejalan dengan rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, sistem pembelajaran masih dilakukan secara jarak jauh.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengungkapkan, Kota Bandung masih menerapkan skema Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena Kota Bandung masih berstatus zona biru Covid-19. Kendati demikian, ia memastikan seluruh perangkat pembelajaran sudah siap.

“Baik guru, tenaga kependidikan, dan orang tua Insyaallah sudah siap sebagaimana yang sudah dilakukan pada tahun ajaran lalu,” tutur Hikmat, Minggu, 12 Juli 2020.

Dikutip prfmnews.id dari laman resmi HUMAS KOTA BANDUNG, sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, para siswa baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari. Materinya telah disiapkan oleh Disdik bekerja sama dengan tiap-tiap sekolah.

Baca Juga: Harga emas Hari ini, Senin 13 Juli 2020

“Setiap sekolah sudah kami berikan pedoman MPLS-nya,” ujar Hikmat.

Pada MPLS tersebut, siswa baru akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, khususnya warga sekolah, seperti kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Dengan begitu diharapkan siswa akan mengenal lingkungan sekolah dengan baik.

Hikmat mengaku telah mengevaluasi PJJ periode sebelumnya. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang telah bahu-membahu menyukseskan PJJ, baik pendidik, tenaga kependidikan, siswa, maupun orang tua.

Baca Juga: Pemerintah Akui Keliru Gunakan Istilah ‘New Normal’, Pengamat: Titik Penekanannya Beda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x