Pemkab Bandung Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Adakan Penanaman Pohon di Ciwidey dan Rancabali

- 7 Desember 2022, 16:00 WIB
Kadis DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusuma di acara Hari Menaman Pohon se-Indonesia pada hari ini Rabu, 7 Desember 2022.
Kadis DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusuma di acara Hari Menaman Pohon se-Indonesia pada hari ini Rabu, 7 Desember 2022. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung memperingati Hari Menaman Pohon se-Indonesia pada hari ini Rabu, 7 Desember 2022.

Kali ini Pemkab Bandung melakukan penanaman pohon secara masif di daerah Ciwidey dan Rancabali.

Kepala Dinas DLH Kabupaten Bandung Asep Kusuma memaparkan, kegiatan Hari Menanam Pohon di se-Indonesia pada tahun ini disesuaikan dengan instruksi Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Baca Juga: Pemerintah Kecam Keras Tindakan Teror Bom Bunuh Diri di Bandung

Instruksi Bupati Bandung Dadang Supriatna tersebut yakni terkait fokus penanganan Bandung Selatan untuk menekan risiko bencana.

"Pa Bupati berikan instruksi sejak Juli hingga saat ini untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak guna meminimalisir potensi bahaya banjir bandang," ujar Asep Kusuma saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 7 Desember 2022.

Selain melakukan penanaman pohon, kata Asep Kusuma, Pemkab Bandung juga mengadakan edukasi untuk masyarakat perihal penanaman pohon yang ideal untuk menekan risiko bencana.

Baca Juga: Polisi Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Ternyata Mantan Narapidana Terorisme

"Kita berikan edukasi bahwa pohon stroberi bisa menganggu pertumbuhan pohon keras. Oleh karena itu kita bikin pemetaan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x