Polisi Pastikan Kondisi Terkendali Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

- 7 Desember 2022, 13:45 WIB
Tim Brimob mengamankan area pertokoan yang ditutup usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengamankan area lokasi bom bunuh diri.
Tim Brimob mengamankan area pertokoan yang ditutup usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan mengamankan area lokasi bom bunuh diri. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/agr


PRFMNEWS – Polri memastikan kondisi terkendali usai ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan akan memastikan kondisi aman terkendali dan diharapkan masyarakat tetap tenang.

“Disampaikan kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang karena Polri bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalisme,” kata Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan yang dikutip oleh prfmnews.id hari ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Rendiana Awangga Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Brigjen Pol Ahmad mengatakan polisi terus melakukan langkah-langkan oleh Tim Penjinak Bahan Peledak Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Tim penyidik Polda Jawa Barat, dan Tim Detasemen Khusus 99 Antiteror Polri.

Langkah pertama akan mengamankan lokasi dengan mensterilkan sebelum olah tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, polisi akan melakukan olah TKP di tempat kejadian.

Baca Juga: Satu Anggota Polisi Gugur Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

“Polisi juga mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya,” kata Brigjen Pol. Ahmad.

Peristiwa ledakan bom di Polsek Astana Anyar mengakibatkan satu orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, dan empat orang luka ringan.

Baca Juga: Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Terjadi Saat Anggota Apel Pagi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x