Para Siswa Salah Satu Sekolah Swasta di Kota Bandung Diminta Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

- 11 Juli 2020, 18:58 WIB
Ilustrasi Anak Sekolah /PRFM/Ilustrasi PRFM


PRFMNEWS – Seorang pendengar Radio PRFM melaporkan bahwa anaknya kembali masuk sekolah.

Pendengar Radio PRFM bernisial TS tersebut menyebut, anaknya yang merupakan siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu diminta masuk sekolah pada Senin, 13 Juli 2020.

Menurut penuturan TS, sekolah yang meminta anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut merupakan salah satu sekolah swasta di daerah Cijawura, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Baca Juga: Viral Oknum Pengendara Motor Berhentikan Ambulance yang Bawa Pasien di Depok

“Dari informasi yang kami terima di grup chat, semua kelas diminta masuk tapi digilir sistemnya. Kelas 6 dan 5 masuk hari Senin, kelas 4 dan 3 hari Selasa, sementara kelas 2 dan 1 masuk hari rabu,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut, TS menyebut pihak sekolah meminta para siswa untuk tidak menggunakan seragam saat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Karena belum ada izin dari Gugus Tugas Covid-19 jadi jangan pakai seragam. Ini bikin saya semakin bingung, kalau belum dapet izin koq disuruh masuk siswanya,” imbuhnya.

Dikatakan TS, para orangtua siswa sebelumnya telah diminta hadir ke sekolah beberapa waktu terkait sistem pembelajaran. Di Dalam pertemuan tersebut, pihak sekolah memberikan pilihan kepada orangtua siswa untuk memilih sistem pembelajar secara online atau offline (tatap muka).

“Saat itu pilihannya mengarah ke sistem pembelajaran online campur offline, artinya dalam seminggu itu satu hari belajar tatap muka di sekolah lalu sisanya belajar online,” kata TS.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X