Pemkot Bandung Pastikan Terus Bujuk Warga Hegarmanah Untuk Ikuti Swab Test

- 11 Juli 2020, 14:13 WIB
 Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).*
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Terkait dengan adanya warga Hegarmanah yang menolak untuk dites, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku pihaknya masih terus melakukan pendekatan agar mereka mau mengikuti swab test. Dirinya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjalin komunikasi dengan aparat kewilayahan setempat untuk terus membujuk warga.

"Saya sudah minta kepada aparat kewilayahan agar secara masif terus membujuk meraka untuk menyadari betapa pentingnya swab test ini. Upayanya akan terus kami lakukan," ujar Oded saat ditemui di Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: MUI Jabar Imbau Prosesi Kurban di Wilayah Zona Merah Dititipkan ke Rumah Potong Hewan

Baca Juga: Aparat Gabungan Lakukan Razia Penggunaan Masker di Kabupaten Bandung

Diakui olehnya, mayoritas warga yang menolak mengikuti swab test karena takut dinyatakan positif sehingga nantinya mereka tidak bisa mencari nafkah karena harus menjalani isolasi.

"Memang kebanyakan mereka pada menolak dan alasannya sederhana, tidak mau di-swab karena kalau diisolasi mereka tidak bisa bekerja," jelas Oded.

Selain membujuk warga mengikuti swab test, Pemkot Bandung juga tengah merencanakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah yang terindikasi sebagai kluster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu, saat ini Pemkot beserta Satuan Gugus Tugas Kecamatan tengah berkoordinasi terkait jadwal dan teknis pelaksanaan PSBM.

Baca Juga: Cek Poin di Bandung Akan Diadakan Lagi, Pengamat: Cek Poin Tidak Terlalu Efektif

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x