Kota Bandung Raih Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu

- 3 Desember 2022, 16:10 WIB
Kota Bandung menjadi juara umum pada Festival Tunas Bahasa Ibu atau FTBI, Kamis 1 Desember 2022.
Kota Bandung menjadi juara umum pada Festival Tunas Bahasa Ibu atau FTBI, Kamis 1 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Anak muda dari Kota Bandung menjadi juara umum pada Festival Tunas Bahasa Ibu atau FTBI.

Para anak muda ini adalah siswa SMP dan SD yang mewakili Kota Bandung di FTBI tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran.

FTBI jenjang SD dan SMP diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat dengan 7 mata lomba yakni Ngabodor Sorangan (Borangan), Nulis Aksara Sunda, Ngarang Carita Pondok, Biantara Basa Sunda, Ngadongeng, Maca Sajak dan Nembang Pupuh.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 7 Malam Ini: Bang Edi Siap Perang, Gobang Ikut Serta?

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dani Nurahman mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para peserta FTBI berhasil menjadi juara.

“Alhamdulillah Kota Bandung mendapat gelar Juara umum. Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih pada para pembimbing, pelatih, Ibu Bapak guru, Kepala Sekolah, MGMP Bahasa Sunda serta untuk seluruh siswa yang sudah mengharumkan nama Kota Bandung di tingkat Provinsi,” ujarnya belum lama ini.

Ajang FTBI ini diyakini bisa lebih mengenalkan dan upaya melestarikan budaya sunda kepada generasi muda.

Para siswa yang diikutsertakan pada FTBI merupakan siswa terpilih yang telah mengikuti seleksi tingkat kota yang dilaksanakan pada September lalu.

Baca Juga: Kondisi Jembatan Cikereteg Retak Akibat Longsor Belum Diperbaiki, Begini Respons Polisi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x