4.449 Pelaku UMKM Kota Bandung Terima Bantuan Modal, Yana Mulyana: Semoga Lebih Produktif Bukan Konsumtif

- 30 November 2022, 06:30 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau penyaluran bantuan bagi UMKM di Kota Bandung Selasa, 29 November 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau penyaluran bantuan bagi UMKM di Kota Bandung Selasa, 29 November 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) telah menyalurkan bantuan modal usaha produktif bagi total 4.449 pelaku UMKM.

Pembagian bantuan modal usaha produktif tahap kedua ini dilakukan di Jalan Lesmana, Kota Bandung, Selasa 29 November 2022 kepada 3.501 penerima manfaat yang merupakan para pelaku UMKM.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang hadir pada pemberian bantuan modal usaha produktif berharap bantuan ini dapat diterima dan memberi manfaat positif bagi para penerimanya.

Baca Juga: Kepergok Selingkuh, Wanita di Tangerang ini Nekat Bakar Diri

Yana Mulyana ingin bantuan yang diberikan tersebut mampu digunakan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, bukan untuk menjadikan mereka menjadi makin konsumtif.

“Bantuan ini juga diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat pelaku UMKM agar mereka bisa lebih produktif lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman menyebut, bantuan modal tahap pertama sudah diberikan pada akhir Oktober 2022 yang menyasar 948 pelaku UMKM.

Baca Juga: Polisi Sebut Penyelidikan Sementara Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres Karena Ritual Tertentu

“Jadi total 948 penerima (di tahap pertama) ditambah dengan yang hari ini 3.501 penerima. Itu untuk pelaku UMKM Kota Bandung yang masuk ke DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x