Pemkot Bandung Siap Luncurkan Aplikasi Go Gercep Asik yang Diperuntukkan bagi Para ASN

- 28 November 2022, 20:00 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan meluncurkan aplikasi baru bernama ‘Go Gercep Asik’
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan meluncurkan aplikasi baru bernama ‘Go Gercep Asik’ /HUMAS BANDUNG

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan meluncurkan aplikasi baru bernama ‘Go Gercep Asik’ (Gerbang Cepat Akses Sistem Informasi Kepegawaian).

Aplikasi Go Gercep Asik ini rencananya diluncurkan pada Selasa, 29 November 2022 dalam acara Malam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2022 di Kota Bandung.

Aplikasi Go Gercep Asik dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi kinerja para ASN di lingkungan Pemkot Bandung dimana di dalamnya mencakup sistem informasi terintegrasi.

Baca Juga: Pemkab Bandung Siap Siaga Hadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

“Bukan hanya untuk mendorong efisiensi dalam birokrasi, namun juga penyederhanaan sistem, dan prosedur dalam pelayanan publik,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa, Senin 28 November 2022.

Adi menambahkan, melalui Go Gercep Asik, tahap manajemen kepegawaian mulai dari penyusunan formasi hingga pensiun ASN dapat dikelola secara lebih maksimal.

Baca Juga: Bantuan Senilai Rp800 juta Dikirimkan Pemkot Bandung untuk Korban Gempa Cianjur

Kelengkapan data dalam sistem aplikasi Go Gercep Asik ini, imbuhnya, memungkinkan birokrasi pemerintah ditempati oleh para ASN yang mahir di bidangnya.

“Ada istilah 'garbage in - garbage out', yang berarti jika input datanya baik, maka output datanya akan baik juga. Begitu pula sebaiknya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x