PKS Resmi Lantik 19 Anggota Dewan Pakar

- 28 November 2022, 16:49 WIB
PKS Resmi Lantik 19 Anggota Dewan Pakar
PKS Resmi Lantik 19 Anggota Dewan Pakar /dok PKS


PRFMNEWS - Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bandung, Khairullah secara resmi melantik 19 orang dewan pakar partai yang kini identik dengan warna putih dan oranye itu.

Menurut pria yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandung itu, fungsinya Dewan Pakar adalah untuk memberikan masukan dan solusi sesuai dengan bidang kepakaran masing-masing.

"Dewan Pakar ini merupakan lembaga otonom yang terdiri atas orang perseorangan yang memiliki keahlian atau kepakaran tertentu sesuai dengan kebutuhan Partai untuk mewujudkan kepeloporan dan partisipasi yang komprehensif dalam rangka perbaikan umatan, solusi bangsa dan negara sebagaimana dimaksud dalam AD-ART Partai," ujar Khairullah saat ditemui dalam acara Pelantikan Dewan Pakar PKS masa bakti 2022-2025 di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Jubir PKS Sebut, Nama Ahmad Heryawan 'Aher' Mengerucut sebagai Cawapres Bagi Anies Baswedan

Khairullah menambahkan, para anggota Dewan Pakar PKS Kota Bandung memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, dan membantu PKS dengan memberikan masukan dalam membuat rancangan pembangunan Kota Bandung.

"Meskipun demikian, PKS pun terbuka menerima berbagai masukan dari seluruh lapisan masyarakat walaupun tidak berada dalam lingkup Dewan Pakar," tuturnya.

Khairullah berharap dengan adanya Dewan Pakar PKS Kota Bandung dapat membantu kinerja para kader PKS untuk membangunan kinerja yang lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan baik level legislatif dan eksekutif.

Baca Juga: Fraksi PKS Walk Out dari Rapat Paripurna DPR, Tolak Kenaikan Harga BBM

"Yang kita butuhkan dalam menjalankan otonomi daerah ini, memang para pakar, sehingga diberi nama dewan pakar. Karena kita memang butuh gagasan dan problem solving. Dengan dikukuhkannya dewan pakar, maka kami berharap PKS bisa berkontriusi secara maksimal," harapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x