Pantau Rapid Test di Pasar Dimensi Kabupaten Bandung, Dandim: Kita Sosialisasi Protokol Kesehatan

- 8 Juli 2020, 09:55 WIB
Dinkes Kabupaten Bandung menggelar rapid test di Pasar Dimensi, Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Margaasih, pada Rabu 8 Juli 2020.*
Dinkes Kabupaten Bandung menggelar rapid test di Pasar Dimensi, Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Margaasih, pada Rabu 8 Juli 2020.* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letnan Kolonel Infantri Donny Ismuali Bainuri turut memantau jalannya pemeriksaan rapid test di Pasar Dimensi, Jalan Raya Nanjung, Kecamatan Margaasih, pada Rabu 8 Juli 2020.

Donny mengatakan, pihaknya ikut terjun memantau rapid test untuk melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Unsur TNI AD, kata dia diberi tugas untuk melakukan edukasi dan memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Protokol kesehatannya simpel tiga hal yaitu memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak," kata Donny saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bandung Gelar Rapid Test di Pasar Dimensi Margaasih

Pengawasan protokol kesehatan terutama di tempat kerumunan seperti pasar tradisional kata dia harus dilakukan secara ekstra. Karena jangan sampai pasar tradisional menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kami sinergi dengan Pemda (Pemerintah Daerah) yang secara gencar melakukan rapid test di setiap pasar," katanya.

Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bandung menggelar rapid test di 16 pasar tradisional. Saat ini tersisa 3 pasar yang belum melakukan rapid test.

"Tiga pasar itu ditargetkan selesai (rapid test) minggu depan. Kita harap semua pasar sudah rapid dalam rangka mencegah penularan Covid-19," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x