Siswa Secapa AD Dikabarkan Positif Covid-19, Pemkot Bandung Masih Tunggu Konfirmasi Pejabat Terkait

- 7 Juli 2020, 20:46 WIB
Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau tempat Karaoke Happy Puppy, di Kawasan Mall Paskal 23, Selasa (7/7/2020).*
Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau tempat Karaoke Happy Puppy, di Kawasan Mall Paskal 23, Selasa (7/7/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Di media sosial tersebar pesan berantai yang menyebutkan jika ada ratusan orang siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kota Bandung terpapar covid-19. Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku sudah mendapatkan informasi yang viral itu.

Menurutnya, hingga kini tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Bandung masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait terkait kebenaran hal tersebut.

Baca Juga: Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Agar Kota Bandung Tak Kembali ke Zona Kuning

"Kami sekarang sedang proses konfirmasi dan konfirmasi itu belum kita dapatkan dari pejabat berwenang di sana termasuk dari Kesdam," kata Ema saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/7/2020).

Dalam pesan yang tersebar, disebutkan jika dari 193 spesimen siswa Secapa AD ada yang positif 162, 27 negatif, dan 4 tidak bisa diperiksa.

Baca Juga: 2 Sumur Bersejarah Kota Bandung Akan Disulap Jadi Objek Wisata

Ditegaskan Ema, pihak tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Bandung masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kebenaran dari informasi yang beradar tersebut.

"Kita belum dapat konfirmasi yang tingkat validasinya dibutuhkan oleh kita, sehingga kita masih terus melakukan konfirmasi kepada pejabat yang berwenang," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x