Diawasi 155 CCTV, Pengendara Tak Tertib Aturan Lalu Lintas di Kota Bandung Siap-siap Ditegur Petugas ATCS

- 22 November 2022, 19:30 WIB
Pengendara Tak Tertib Aturan Lalu Lintas di Kota Bandung Siap-siap Ditegur Petugas ATCS
Pengendara Tak Tertib Aturan Lalu Lintas di Kota Bandung Siap-siap Ditegur Petugas ATCS /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memiliki layanan unggulan untuk mengawasi dan bantu menertibkan pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas bernama Area Traffic Control System (ATCS).

Layanan ATCS ini dikendalikan oleh sejumlah petugas yang memantau kondisi arus lalu lintas secara real time di sejumlah persimpangan jalan, beserta perilaku para pengendara melalui layar yang terkoneksi dengan CCTV.

Pengendara yang tampak melanggar aturan berlalu lintas saat berhenti di traffic light di area persimpangan jalan di Kota Bandung yang terpasang CCTV akan ditegur petugas ATCS ini lewat pengeras suara.

Baca Juga: Ingin Lihat Rekaman CCTV atau Minta Rekaman CCTV ATCS Dishub Kota Bandung? Ini Syaratnya

Setiap harinya, petugas ATCS ini bertugas mengawasi aktivitas lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan dari ruang ATCS yang berlokasi di Balai Kota Bandung.

Tak jarang, petugas ATCS menyisipkan candaan ketika menegur pengendara sehingga menjadi daya tarik tersendiri dalam menyampaikan imbauan dan sosialisasi terkait aturan tertib lalu lintas.

Koordinator Operator ATCS Yance Arvian menjelaskan, sejauh ini ATCS mengelola lebih dari 200 CCTV.

Baca Juga: Aksi Pemotor Tak Pakai Helm Angkat Jempol dan Tutupi Kepala Pakai Tas saat Ditegur Petugas ATCS Kota Bandung

"Jumlah CCTV yang aktif ada 155, sedangkan non aktif dan masih dalam perbaikan ada 138 CCTV. Jadi, totalnya kami mengelola 293 CCTV di ruas persimpangan besar Kota Bandung," ungkapnya, 22 November 2022.

Terkait jumlah petugas ATCS yang stand by, Yance menyebut ada sebanyak 17 petugas yang terbagi dalam tiga sif dikerahkan untuk memantau CCTV di persimpangan besar Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x