UPI Dipercaya Pemerintah untuk Membuat Video Panduan Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Tengah Pandemi

- 6 Juli 2020, 09:20 WIB
Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Kampus UPI Cibiru, Minggu (5/7/2020).* /HUMAS UPI

PRFMNEWS - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020 turut dilakukan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sedikitnya 15.234 peserta ikut serta dalam UTBK SBMPTN di UPI.

Kepala Humas UPI, Deni Darmawan mengatakan, karena UTBK SBMPTN ini digelar di tengah pandemi covid-19, maka semua pelaksanaannya sangat memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, UPI dipercaya oleh pemerintah untuk membuat video penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN yang menjadi rujukan seluruh panitia UTBK SBMPTN se-Indonesia.

"Sejak persiapan kita Universitas Pendidikan Indonesia ini dipercaya membuat standar covid video panduan bagi penyelenggara UTBK seluruh Indonesia, seluruh Universitas," kata Deni saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Siap Berbagi Tugas dengan Kemenpora

Dikatakan Deni, penerapan protokol kesehatan ini diberlakukan bagi seluruh peserta dan penyelenggara. Selain itu, mitra dan pengawas pun turut menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Penyelanggaraan UTBK SBMPTN yang dikelola UPI tersebar di beberapa tempat Mitra. Di antaranya adalah Polban, Poltek POS, SMA Labschool, Kampus UPI Bandung, Kampus UPI Sumedang, Kampus UPI Cibiru, dan Kampus UPI Purwakarta.

Menurut Deni, penyebaran peserta UTBK SBMPTN di UPI dilakukan di beberapa lokasi mitra karena setiap ruangan sangat dibatasi jumlah pesertanya, sehingga membutuhkan banyak ruangan.

Baca Juga: Guardiola: Kami Yakin Bisa Bermain di Liga Champions

Deni menjelaskan, setiap mahasiswa yang ikut serta dalam UTBK SBMPTN ini sudah dibekali dengan video informasi protokol kesehatan. Sehingga saat di lokasi tes semua peserta harus sudah tau protokol kesehatan yang harus diberlakukan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X