Tempat Karaoke di Kota Bandung Dinilai Belum Siap dalam Penerapan Protokol Kesehatan

- 3 Juli 2020, 17:09 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Klub F3X di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).**
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) saat meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di Klub F3X di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).** /TOMMY RIYADI/PRFM.


PRFMNEWS - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mulai melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada tempat-tempat karaoke di Kota Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat melakukan peninjauan mengatakan, belum semua tempat hiburan malam tersebut menerapkan protokol kesehatan. Beberapa tempat karaoke juga dinilai belum lengkap dalam persiapan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Secara umum karena (pandemi) Covid-19 ini sudah empat bulan ini mewabah, jadi standar protokol kesehatan mereka (pengelola tempat hiburan malam) sudah menyiapkan, cuma belum lengkap," kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung itu saat ditemui usai meninjau klub F3X di Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Update Level Kewaspadaan Covid-19 di Wilayah Jabar

Dengan demikian, Ema mengimbau kepada semua pengelola tempat hiburan malam di Kota Bandung, khususnya tempat karaoke, untuk segera melengkapi sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

“Kata mereka tombol lift bakal touchless, jadi tidak ada sentuhan. Kemudian hand sanitizer pakai yang jenis sensor, tidak ada sentuhan. Bahkan, identitas pengunjung harus diketahui, bila terjadi sesuatu seperti terpapar (Covid-19), kita jadi mudah melacak,terlacak," imbuhnya.

Baca Juga: Warga Kota Bandung Keluhkan Lonjakan Tagihan Air, Ini Penjelasan PDAM Tirtawening

Ema menyatakan, keputusan pembukaan tempat hiburan malam segera dipertimbangkan Wali Kota Bandung setelah dilakukan rapat evaluasi.

"Yang menjadi persoalan besar adalah, kalau di ruang karaoke, apa jaminannya pengunjung dan pemandu lagu itu tidak ada kontak fisik. Itu yang belum bisa dijawab oleh pengelola ini," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x