Stopan Kircon Samsat Jadi Lampu Merah ‘Horor’ di Bandung, Dishub: Lama Karena Ada Rumus Hitung Waktu Khusus

- 6 September 2022, 07:10 WIB
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung.
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – Pernahkah Anda berhenti di lampu merah perempatan Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adjie atau dikenal sebagai Stopan Samsat Kiaracondong (Kircon) pada jam sibuk?

Jika pernah, mungkin Anda mengatakan, lampu merah Samsat Kircon ini salah satu stopan terlama di Kota Bandung, sehingga antrean panjang kendaraan kerap terjadi di sana saat jam dan hari tertentu.

Lantas, apa alasan lampu merah Samsat Kircon, di perempatan Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adjie ini bisa disebut stopan terlama di Kota Bandung sehingga sering memicu macet panjang?

Baca Juga: Dishub Buka Suara Alasan Lampu Merah Samsat Kircon yang Jadi Biang Kerok Kemacetan Bandung

Alasan kenapa nyala lampu merah di stopan Samsat Kircon lebih lama dibandingkan perempatan lainnya ini dijelaskan Plt Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Andri Fernando Sijabat.

alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) atau lampu merah sejatinya bertujuan untuk mengatur dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas

Andri mengaku dirinya tak menampik bahwa lampu merah Samsat Kircon kerap dipandang oleh masyarakat sebagai biang kerok kemacetan di Jalan Soekarno Hatta, Ibrahim Adjie, bahkan hingga kawasan Buahbatu dan Ciwastra.

Menurut Andri, nyala lampu merah di Stopan Samsat Kircon memiliki siklus pergantian warna lampu APILL yang cukup berbeda dengan sejumlah perempatan lain.

Baca Juga: Jadi Lampu Merah Terlama Di Kota Bandung, Begini Keluh Kesah Pengendara di Perempatan Samsat Kircon

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x