20 UMKM Bidik Omzet Rp1,5 Miliar saat Ikuti Pameran di Bali

- 14 Agustus 2022, 13:00 WIB
20 UMKM Bidik Omzet Rp1,5 Miliar saat Ikuti Pameran di Bali
20 UMKM Bidik Omzet Rp1,5 Miliar saat Ikuti Pameran di Bali /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar acara pameran produk UMKM di Kuta, Bali dari tanggal 13 sampai 18 Agustus 2022.

Pemkot melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) bersama Dekranasda, menyelenggarakan pameran bertemakan 'Bandung Week Market' yang diadakan di Beach Walk, Bali.

Dalam penyelenggaraan hari pertama tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Ia optimis jika target omzet kali ini bisa tercapai. Karena penjualan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khas Kota Bandung sudah terjual lebih dari 1.500 unit.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Harapkan Kolaborasi Pentahelix Bisa Majukan UMKM

"Target Rp1,5 miliar untuk transaksinya. Alhamdulillah respon masyarakat di Beach Walk ini terhadap produk-produk yang kami bawa responnya sangat baik. Kami optimis karena di hari pertama sudah terjual 1.500 unit lebih," ujar Yana, dikutip prfmnews.id dari laman bandung.co.id pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Diketahui, penyelenggaraan pameran itu dihadiri oleh 20 pelaku UMKM dari Kota Bandung dengan produk yang beraneka ragam, seperti fesyen, kriya, hingga kuliner.

Baca Juga: Digitalisasi UMKM, Pemkot Gencarkan ‘Aplikasi Asik Bandung’ Dorong Ekonomi

Diakui Yana, pemilihan lokasi pameran tersebut juga merupakan upaya agar UMKM di Kota Bandung bisa melebarkan sayapnya semakin luas.

"Dengan acara ini jadi membuka pasar lebih luas dan baru. Mudah-mudahan di Bali peluang ekspornya besar karena banyak juga pembeli dari luar negeri," harapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x