Genjot Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bandung Luncurkan E Katalog Lokal untuk Pengusaha Binaan Kadin

- 28 Juni 2022, 13:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan katalog elektronik (e katalog) lokal untuk pelaku UMKM kota Bandung.

Nantinya, kebutuhan belanja barang dan jasa untuk Pemkot bisa dipenuhi pelaku UMKM kota Bandung.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan, keberadaan katalog elektronik tersebut juga sebagai upaya Pemkot Bandung untuk mendorong penggunaan barang buatan dalam negeri.

Baca Juga: Kadin Kota Bandung Sarankan Pemkot Perbesar Anggaran Ekonomi Kreatif

Diharapkan dengan hadirnya e katalog lokal tersebut menjadi transparansi, akuntabilitas, efesien, efektif dan keadilan.

"Kami dari Pemkot mensosialisasikan kepada kurang lebih 100 pengusaha kota Bandung binaan Kadin, untuk kita bisa dorong para pengusaha kota Bandung itu masuk di katalog elektronik lokal. Jadi nanti kebutuhan Pemerintah Kota Bandung apa saja penyedia penyedia barang itu tersedia di e katalog lokal," jelas Yana di hotel Grand Preanger, Selasa 28 Juni 2022.

Orang nomor satu di Pemkot Bandung ini melanjutkan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) selaku institusi yang berwenang mengatur pengadaan barang dan jasa, sudah memangkas tahapan persyaratan untuk e katalog.

Baca Juga: 3 Cara Alami ini Ampuh Atasi GERD, Salah Satunya Perbaiki Posisi Tidur, Kata dr. Ema Surya Pertiwi

"Dulu itu LKPP pusat untuk orang masuk ke e- katalog itu kan ada kurang lebih 9 tahapan dan itu yang membuat agak sulit, nah kemarin LKPP baru itu memangkas. Jadi proses tahapannya menjadi dua tahap, dan ini mudah mudahan bisa mempercepat teman-teman masuk produk produknya tersedia di e katalog," kata Yana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x