Stok Pangan di Kota Bandung Aman, Harganya Relatif Stabil Jelang IdulAdha

- 23 Juni 2022, 14:00 WIB
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah (kerudung hitam) saat mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah (kerudung hitam) saat mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Stok dan harga pangan di kota Bandung saat ini adalaj kondisi aman dan cenderung stabil.

Meski mendekati hari raya iduladha, secara umum stok pangan dan harga pangan di kota Bandung dipastikan aman dan stabil.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyampaikan hal itu saat mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pasar Kosambi, Kota Bandung hari ini Kamis, 23 Juni 2022.

"Tadi pak Menteri Perdagangan sudah cek langsung. Harga minyak goreng di Kota Bandung sudah sesuai HET. Beberapa komoditas pangan juga sudah kami pantau," kata Elly.

Baca Juga: Viral Pengendara Motor di Pinggir Sawah Kena Tilang ETLE, Polisi Berikan Penjelasan Begini

Meski secara umum harga stabil, Elly mengakui jika harga cabai memang mengalami kenaikan harga.

Dia menjelaskan, cabai rawit merah saat ini bertengger di harga Rp100.000 dikarenakan beberapa faktor, salah satunya faktor cuaca.

"Ada kenaikan, namun itu tidak jauh dari harga acuannya," ucapnya.

Sementara itu harga daging sapi terpantau masih berkisar di angka Rp140.000. Kata Elly, harga ini cukup stabil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x