Hadirkan Waterblue, Warga Cibiru Mudah Buat E-KTP dan KK Lewat Whatsapp

- 21 Juni 2022, 19:00 WIB
 Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp. /Pexels.com/Anton.


PRFMNEWS - Kecamatan Cibiru Kota Bandung hadirkan layanan berbasis elektronik melalui pesan Whatsapp, Waterblue yang artinya Whatsapp Terpadu Berbasis Layanan Umum Elektronik itu bisa mempermudah masyarakat untuk pembuatan administrasi.

Bagi warga kecamatan Cibiru, tak perlu susah mengantri untuk membuat Kartu Keluarga (KK) atau pengaduan apapun.

Cukup akses aplikasi Waterblue, warga tidak perlu datang ke kantor kecamatan.

Baca Juga: Update Pembangunan Jembatan Layang Jalan Arjuna dan Underpass Cibiru, Salah satunya Dikerjakan Tahun ini

Waterblue merupakan layanan hotline komunikasi antar warga dengan admin yang melayani pelayanan administrasi seperti e-KTP, KK dan bentuk pengaduan lainnya.

Hal itu disampaikan langsung Didin Dikayuana selaku Camat Cibiru, ia mengatakan bahwa masyarakat kecamatan Cibiru akan lebih mudah dengan adanya aplikasi Waterblue ini.

“Masyarakat hampir semuanya punya aplikasi whatsapp, ini mempermudah mereka untuk mengakses layanan kami tanpa harus datang ke kantor kecamatan,” tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kota Bandung hari Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Viral di Medsos, KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual untuk Naik Kereta Api

Dengan adanya aplikasi Waterblue, masyarakat tidak perlu bulak balik mengurus KTP atau pelayanan lainnya. Waterblue membuat layanan bisa lebih praktis.

Didin menyontohkan, jika masyarakat ingin membuat KTP, langsung menghubungi Waterblue serta mengirimkan berbagai persyaratan melalui Whatsapp.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x