Begini Rencana Rekayasa Lalin di Stadion GBLA saat Piala Presiden 2022 Digelar

- 10 Juni 2022, 19:20 WIB
Stadion GBLA Hanya Tampung 15.000 Penonton untuk Piala Presiden 2022
Stadion GBLA Hanya Tampung 15.000 Penonton untuk Piala Presiden 2022 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mulai membahas rencana rekayasa arus lalulintas (lalin) yang akan diterapkan di wilayah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ketika turnamen Piala Presiden 2022 digelar.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Kota Bandung menyiapkan rencana rekayasa lalin di Stadio GBLA saat Piala Presiden 2022 digelar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung Asep Koswara menjelaskan, rencananya skema yang akan diterapkan yakni tiga jalur kedatangan dan satu jalur kepulangan.

Baca Juga: Tiga Orang Ditangkap Polres Cimahi Imbas Konvoi Khilafatul Muslimin di Cisarua Bandung Barat

Dalam perencanaan ini, disebutkan bahwa jalur kedatangan adalah Jalan Derwati, Jalan Cibiru dan Jalan Cimincrang. Adapun jalur kepulangan hanya satu, yakni Jalan Cimincrang.

"Jalur masuk kedatangan arus kendaraan ada dari Derwati, Cimincrang dan Cibiru. Untuk kepulangan, semua melalui Cimincrang (satu arah)," ungkap Asep Koswara saat dikonfirmasi Tim PRFM pada Jumat, 10 Juni 2022.

Kendati demikian, lanjut Asep Koswara, penerapan rencana rekayasa lalin ini tetap melihat situasi dan kondisi di Stadion GBLA ketika Piala Presiden 2022 digelar.

Baca Juga: Inilah Manfaat Daun Seledri dan Habbatussauda Menurut dr Zaidul Akbar, Salahsatunya Bisa Atasi Tiroid

"Sifatnya situasional, melihat kondisi di lapangan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x