Ketua DPRD Minta Pemkot Bandung Segera Sosialiasikan Perwal ke EO, Cegah Miskomunikasi Soal Konser Musik

- 25 Mei 2022, 20:25 WIB
Terkait konser musik, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan minta Pemkot Bandung sosialisasikan Perwal terbaru
Terkait konser musik, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan minta Pemkot Bandung sosialisasikan Perwal terbaru /PRFMNEWS.ID

 

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota Bandung yang menerbitkan Perwal Kota Bandung Nomor 44 Tahun 2022.

Dalam Perwal terbaru ini, terdapat beberapa perubahan aturan PPKM di Kota Bandung khususnya seperti kapasitas event atau konser musik.

"Tentunya Alhamdulillah dengan keluarnya perwal terbaru ini menjawab sejumlah pertanyaan dari masyarakat dan pelaku seni yang ingin mengadakan konser di Kota Bandung," ujar Tedy ketika menjadi narasumber Talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Rabu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Awas! 7 Hal Ini Bisa Membuat Kadar Kolesterol Jadi Tinggi, Nomor 1 Sering Dilakukan Banyak Orang

Tedy pun mendorong Pemkot Bandung untuk terus melakukan sosialisasi kepada penyelenggara event atau Event Organizer (EO) di Kota Bandung terkait dengan adanya aturan terkait dengan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang.

"Teman-teman EO harus segera diundang oleh Pemkot Bandung untuk melakukan komunikasi dan diskusisehingga teman-teman EO clear tidak ada miskomunikasi lagi seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Apalagi harus dijelaskan juga terkait kalau ada artis nasional harus ada izin keramaian dari Polda," jelasnya.

Baca Juga: Papan Penunjuk Arah Tumbang, Arus Lalin Malangbong Arah Bandung Macet Panjang

Diharapkan Tedy, dengan aturan baru terkait penyelenggaran konser di tengah kondisi pandemi ini dapat meningkatkan kembali gairah dunia musik di Kota Bandung dan turut meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

"Mereka (musisi dan EO) sudah sekian lama tidak berkegiatan, tidak ada pendapatan jadi tolong diberikan informasi yang rinci terkait aturan ini. Apalgi harus kita beri motivasi juga untuk teman-teman musisi dan EO agar terus berkarya," tandasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x