Soal Kelonggaran Buka Masker, Wali Kota Bandung: Kita Serahkan Lagi Kepada Keyakinan Masyarakat

- 18 Mei 2022, 20:00 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Terkait pelonggaran penggunaan masker yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terkait penggunaan masker di masa saat ini.

Bagi Yana Mulyana, penggunaan masker tetap menjadi pelindung diri dari paparan Covid-19.

"Saat ini, presiden mengatakan soal kegiatan outdoor bisa membuka masker. Kita serahkan lagi kepada keyakinan masyarakat," ungkap Yana di Gedung Generasi Muda Rabu 18 Mei 2022," seperti dikutip prfmnews.id melalui keterangan resmi Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Rifda Irfanaluthfi Sumbang Dua Medali di SEA Games 2021, Kini Olimpiade jadi Target Selanjutnya

Meski demikian, bagi Yana yang pernah terpapar Covid-19, masker baginya tetap diperlukan sebagai pelindung diri.

"Bagi orang yang pertama mengalami Covid-19, saya tetap menggunakan masker sebagai alat kesehatan saya," tambah Wali Kota Bandung tersebut.

"Tapi sekali lagi cukup yakin virus covid itu pastinya bermutasi, penyebarannya droplet. Mudah-mudahan penggunaan masker bisa menghindari Covid-19," ujarnya.

Namun di sisi lain, Yana yakin situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Bahkan sudah masuk fase endemi, jika mengukur dari sejumlah indikator.

"Berdasarkan indikator yang ada dan proses vaksinasi di Kota Bandung sangat luar biasa. (Vaksinasi) Dosis pertama, 113 persen, dosis kedua sudah 103 persen dan dosis ketiga itu 34 persen," ungkap Yana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x