13 Orang dari Kota Bandung Diberangkatkan untuk Bekerja di Jepang Sebagai Care Worker

- 18 Maret 2022, 20:50 WIB
13 orang dari Kota Bandung bakal bekerja di Kota Toyota, Jepang.
13 orang dari Kota Bandung bakal bekerja di Kota Toyota, Jepang. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Sebanyak 13 orang dari Kota Bandung segera diberangkatkan ke Jepang.

Sebanyak 13 orang dari Kota Bandung itu diberangkatkan ke Jepang untuk bekerja.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan, sebanyak 13 orang dari Kota Bandung diberangkatkan untuk bekerja di Jepang merupakan tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Pemerintah Kota Toyota Jepang.

Pekerjaan yang bakal dijalani selama di Jepang yaitu sebagai 'care worker' atau perawat lansia yang ada di rumah sakit daerah di Kota Toyota.

Baca Juga: Bareskrim Ralat Jadwal Pemeriksaan Rizky Billar dan Alffy Rev Terkait Kasus Quotex Doni Salmanan

Para perawat lansia yang akan berangkat ke Jepang, lulusan Poltekkes Kemenkes Bandung, SMKN 15 Bandung, SMK Madani Bandung, Stikes Aisyiyah Bandung, SMK ICB Cinta Teknika, Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit. SMK Bhakti Kencana dan Universitas Padjadjaran.

Perusahaan yang akan menaungi para pekerja tersebut yaitu Medical Corporation Yuhokai, Social Welfare Corporation Yotsubakai, Social Welfare Corporation Djunkai, Social Welfare Corporation Mokuseikai, Cedar Co. LTD, Pine Co., LTD, Social Welfare Corporation Chuetsuro, Social Welfare Corporation Shuho Kai.

Sebanyak 13 perawat lansia itu kelahiran 1996 hingga 2002 itu akan berangkat dalam waktu dekat, di antaranya pada 25 Maret 2022 hingga bulan April mendatang.

Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan selamat atas terpilihnya peserta yang akan berangkat ke Jepang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x