Selama Maret 2022, Ada Pameran Foto Sejarah di Pemakaman Belanda Ereveld Pandu Kota Bandung

- 7 Maret 2022, 20:40 WIB
Warga melihat pameran foto bersejarah digelar Komite Peringatan Bersama Belanda - Indonesia dengan Oorlogs Glaven Stichting di Pemakaman Ereveld Pandu, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung.
Warga melihat pameran foto bersejarah digelar Komite Peringatan Bersama Belanda - Indonesia dengan Oorlogs Glaven Stichting di Pemakaman Ereveld Pandu, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Pameran foto bersejarah digelar Komite Peringatan Bersama Belanda - Indonesia dengan Oorlogs Glaven Stichting di Pemakaman Ereveld Pandu, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung.

Ada 15 karya foto ditampilkan dalam pameran foto bersejarah bertajuk ‘Askara Amerta’ di Pemakaman Ereveld Pandu ini mengusung nuansa hitam putih yang dramatis.

Pameran foto bersejarah Askara Amerta di Pemakaman Ereveld Pandu dibuka untuk umum setiap harinya mulai pukul 07.00-17.00 WIB selama Maret 2022.

Baca Juga: Aturan Baru Bepergian Tak Perlu Tes Antigen dan PCR Jika Sudah Vaksinasi Kedua

Director Indonesia pada Oorlogs Graven Stichting, Eveline c De Vink mengatakan, pameran foto ini diselenggarakan dalam rangka merayakan 74 tahun diresmikannya Ereveld Pandu.

“Di ulang tahun Ereveld Pandu, kita coba menjelaskan sejarah yang ada di Ereveld Pandu. Foto-foto ini dapat mengekspresikan karena foto lebih dari sekadar kata-kata,” ucap Eveline, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung pada Senin, 7 Maret 2022.

Karya foto yang dipamerkan coba menggambarkan keadaan dan juga menjawab pertanyaan sejarah seputar apa saja yang terjadi sepanjang Perang Dunia II. Khususnya agresi militer Belanda ke Indonesia sepanjang 1947 hingga 1949.

Baca Juga: Disdagin Bandung Temukan Oknum Penjual Minyak Goreng di Atas HET dengan Mobil

“Ini merupakan pameran pertama yang kami selenggarakan dalam rangka memperingati diresmikan Ereveld Pandu,” ujar Eveline.

Pameran ini melibatkan Mataholang Officiel dan Project Sesama sebagai kolaborator. Pengunjung yang datang ke pameran foto ini diharap tetap menjaga etika dan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x