Polemik Pengadaan Gadget Senilai Rp1 Miliar Lebih, Ketua DPRD Kota Bandung: Resmi Kami Batalkan

- 22 Februari 2022, 11:50 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat memberikan keterangan pers terkait dibatalkannya pembelian smartphone untuk puluhan anggota dewan hari ini Selasa, 22 Februari 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat memberikan keterangan pers terkait dibatalkannya pembelian smartphone untuk puluhan anggota dewan hari ini Selasa, 22 Februari 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung akhirnya membatalkan rencana pengadaan gadget senilai Rp1 miliar lebih, bagi 47 anggotanya.

Ketua DPRD kota Bandung, Tedy Rusmawan menjelaskan, pembatalan tersebut berdasarkan dinamika yang terjadi saat isu ini mencuat di media, serta hasil pembicaraan, saran, dan masukan dari semua anggota DPRD Kota Bandung.

"Setelah kami berdiskusi dengan pimpinan fraksi, dan mendapat saran dan masukan dari anggota (Dewan), kami memutuskan untuk membatalkan rencana pengadaan gadget ini. Selain itu, keputusan ini juga diambil juga dengan melihat dinamika di masyarakat," beber Tedy saat memberikan keterangan pers di Gedung DPRD kota Bandung, Selasa 22 Februari 2022.

Baca Juga: Ada Aturan Speaker Masjid, Menag: Upaya Meningkatkan Ketenteraman, Ketertiban, dan Keharmonisan Antarwarga

Tedy menambahkan, rencana pengadaan gadget ini sendiri sesungguhnya sudah direncanakan sejak 2020 lalu. Hal ini berdasarkan pertimbangan situasi pandemi Covid-19, yang mengharuskan anggota Dewan bekerja secara daring.

"Jadi pengadaan ini sebetulnya bukan tiba-tiba, tetapi sudah direncanakan sejak awal pandemi tahun 2020 lalu. Teman-teman banyak melakukan aktivitas kerja mereka secara online," kata Tedy.

Selanjutnya, anggaran sebesar Rp1 miliar lebih untuk pengadaan smartphone tersebut diserahkan kembali kepada Sekretariat DPRD Kota Bandung, untuk selanjutnya dibahas kembali peruntukan anggaran tersebut.

Baca Juga: Wajah Baru Alun-alun M Hasibuan Bekasi, Makin Rapi dan Cantik Berkat Hiasan Payung Raksasa

"Mengenai anggaran untuk pengadaan tadi, kita serahkan kepada Sekretariat DPRD kota untuk dilakukan pembahasan kembali," tandas Tedy.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x