Pemkot Bandung: Kasus Covid-19 Meningkat 10 Kali Lipat

- 2 Februari 2022, 18:40 WIB
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron sebut kasus Covid-19 di Kota Bandung naik 10 kali lipat, Rabu 2 Februari 2022
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron sebut kasus Covid-19 di Kota Bandung naik 10 kali lipat, Rabu 2 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengumumkan kasus Covid-19 mengalami peningkatan sebanyak 10 kali lipat.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengimbau warga harus tetap waspada di masa pandemi Covid-19 ini.

"Update kasus sekarang itu ada 864 dari konfirmasi keseluruhan. Atas hal itu kita lakukan pelacakan kepada warga," ungkapnya saat ditemui awak media di Balai Kota Bandung pada Rabu, 2 Februari 2022.

Asep mengungkapkan, ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit di Kota Bandung sekitar 701 unit. Dari jumlah tersebut hanya terisi 76 unit.

Baca Juga: Adam Deni Ditangkap dan Dijadikan Tersangka oleh Mabes Polri, Motif Penangkapan Terungkap

"Rumah sakit ada 701 terisi baru 76 atau 10,46 persen. Informasi Dinkes belum dikatakan itu Omicron, tapi positif Covid-19," katanya.

Atas hal tersebut, Asep memastikan, Pemkot Bandung melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga unsur kewilayahan untuk menyosialisasikan kepada warga agar tetap waspada menghadapi Covid-19.

"Kami sekarang masif sosialaisi ke wilayah. Agenda itu kita kumpulan semua potensi masing-masing wilayah," ujar Asep.

"Bisa saja kena dan tidak, situasi kondisi cuaca kurang bagus. Kita selalu ingatkan di wilayah jangan lelah untuk menyosialisasikan juga menerapkan prokes," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x