Keren! Taman Tegalega Bandung Punya Saung Tenaga Surya, Bisa Bikin Pengunjung Makin Betah

- 24 Januari 2022, 17:55 WIB
Saung Tenaga Surya Hadir di Taman Tegalega
Saung Tenaga Surya Hadir di Taman Tegalega /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS – Kini, para pengunjung Taman Tegalega Kota Bandung bisa makin betah berlama-lama berkat adanya fasilitas terbaru bernama Saung Tenaga Surya.

Saung Tenaga Surya membuat pengunjung Taman Tegalega Bandung bisa mengisi daya energi untuk alat elektronik atau gadget seperti handphone ataupun laptop.

Sehingga berkat adanya Saung Tenaga Surya, pengunjung tak perlu takut perangkat gadgetnya mati akibat kehabisan daya baterai saat sedang asyik bermain atau nongkrong di Taman Tegalega Bandung.

Baca Juga: Kabarkan Percobaan Pencurian Kursi Taman di Dekat Balai Kota Bandung, Yana Mulyana Ajak Warga Nyaah ka Bandung

Saung Tenaga Surya merupakan kursi dan meja yang memiliki atap seperti payung lebar dan tiap sudut meja tersedia USB untuk mengisi daya baterai gadget para pengunjung.

Saat ini, 5 Saung Tenaga Surya hadir di Taman Tegalega di antaranya 2 titik di Monumen Bandung Lautan Api, 2 di titik di Lampions Park, dan 1 titik di area Kolam Tirtalega.

Peresmian Saung Tenaga Surya di Taman Tegalega dilakukan oleh Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Direktur Keuangan dan SDM PT LEN Industri (Persero) Indarto Pamungkas serta Direktur Utama PT Surya Energi Indotama (SEI) Bambang Iswanto pada Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Pussenif Sediakan Fasilitas Berlatih Atlet, Ini Lokasinya

"Akan ada 10 saung tenaga surya. Di tempat ini baru 5. Sisanya di beberapa ruang publik lainnya. Alhamdulillah ternyata di Bandung ini PT LEN industri dan PT SEI bisa diaplikasikan di ruang publik untuk masyarakat," kata Yana.

Meski demikian, Yana mengimbau masyarakat bisa bekerja sama untuk mengawasi dan menjaga menjaga keutuhan saung tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x