96 Ribu Anak Sudah Terima Vaksin, Yana : Kita Kejar Terus, Kerjasama dengan Semua Pihak

- 14 Januari 2022, 15:24 WIB
Ilustrasi vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Bandung,Jumat 14 Januari 2022
Ilustrasi vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Bandung,Jumat 14 Januari 2022 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengakselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hingga saat ini, sekira 96 ribu anak sudah menerima vaksinasi dosis pertama.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, progres vaksinasi anak sudah mencapai 43 persen, atau sekira 96 ribuan anak dari total 223 ribu anak yang jadi sasaran. Percepatan vaksinasi anak ini dilakukan dengan menggaet satuan pendidikan yang ada di Kota Bandung.

"Hari ini kita bisa lihat, kita proses vaksinasi masif terus dilakukan mudah mudahan segera tercapai juga target. Vaksin 6-11 itu kurang lebih sudah di 43 persen, mudah-mudahan kita bisa kejar terus proses vaksinasi umum yang dewasa mudah mudahan lah," jelas Yana ditemui disela peninjauan Vaksinasi Massal bagi Anak Usia 6-12 tahun di SD Bintang Mulia Mekarwangi, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Pemalakan di Simpang Moh Toha Bandung, Minum Obat Cair dan Bawa Pisau saat Ditangkap

Menurut Yana, capaian vaksinasi anak yang relatif cukup cepat tersebut dikarenakan adanya persyaratan pembelajaran tatap muka, dimana vaksinasi jadi salah satu syaratnya. Yana sendiri berharap, capaian vaksinasi anak bisa selesai dalam sebulan.

"Kalau saya lihat cukup cepat sih ya, dan kelihatannya sekarang lebih cepet lah ini jadi satu persyaratan juga bagi mereka untuk bisa tatap muka ya. Mudah mudahan sebulan lah ya," ujar Yana.

Disinggung mengenai kendala dalam vaksinasi anak, Yana mengatakan sejauh ini relatif tidak ada hambatan. Meski demikian, ia menerima laporan adanya orang tua yang masih khawatir anaknya divaksin.

"Ada yang takut, ada yang orang tua mungkin juga ga boleh meureun ya tapi tidak lah. Menangis mah ada lah tapi kan setelah disuntik kan tidak kerasa, ya wajar lah anak kecil mah," kata Yana.

Ditempat yang sama, koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Djoni Toat menjelaskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar sejak kemarin di SD Bintang Mulia Mekarwangi, sudah diberikan kepada 1200 orang dari target 1500 anak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X