Guru Besar UPI Ungkap Jika Almarhum Mang Oded Pantang Lakukan Pencitraan

- 16 Desember 2021, 09:00 WIB
uru Besar Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof Karim Suryadi. Dia menyebutkan bahwa Mang Oded merupakan sosok yang pantang lakukan pencitraan.
uru Besar Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof Karim Suryadi. Dia menyebutkan bahwa Mang Oded merupakan sosok yang pantang lakukan pencitraan. /HUMAS KOTA BANDUNG


PRFMNEWS - Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof Karim Suryadi mengungkapkan sisi lain dari sosok Almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Menurut Karim, sosok pria yang akrab disapa Mang Oded itu semasa hidupnya ternyata tak mau melakukan pencitraan.

Mang Oded, kata Karim, merupakan sosok yang menjadikan kinerjanya sebagai bahasa komunikasi kepemimpinannya.

Baca Juga: Rizky Nazar Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba dengan Barang Bukti 2 Bungkus Ganja

"Mang Oded pernah bilang kalau dia pantang melakukan pencitraan. Jadi dia memang konsisten, itu yang menjadi jati diri beliau. Dia ingin menjadikan kinerjanya sebagai bahasa komunikasi kepemimpinannya," kata Karim dikutip dalam keterangan resmi dari HUMAS Bandung.

Karim mengaku merasa sedih dengan kepulangan Mang Oded ke pangkuan Sang Pencipta. Namun dia meyakini Mang Oded menunjukkan ciri penghuni surga di akhir hidupnya.

"Ketika ingat beliau, jujur saya merasa sedih dan kehilangan. Meskipun ada rasa bahagia yang muncul karena sejauh yang saya tahu sejumlah ciri-ciri orang penghuni surga itu nampak padanya," ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Terbaru Bursa Transfer Persib: Rumor Makan Konate dan Pemain Lainnya

Karim mengenal Oded sebagai sosok pemimpin yang menjadikan silaturahmi sebagai solusi dalam memecahkan setiap persoalan. Artinya, Oded menatap warganya dengan penuh kasih sayang melalui silaturahmi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x