Oded Wafat, PKS Kota Bandung Belum Bahas Penggantinya

- 13 Desember 2021, 13:56 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia.
Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. /Humas Bandung.


PRFMNEWS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung hingga kini belum menentukan figur yang akan menggantikan posisi mendiang Walikota Bandung Oded M. Danial. Bahkan untuk membahasnya pun hingga kini belum ada rencana.

Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah mengatakan, saat ini jajaran PKS masih dalam suasana berkabung, sehingga belum ada pembahasan khusus mengenai masalah itu.

"Belum (membahas). Memang secara aturan wakil, itu ada ketentuan, yang pertama kalau dia usia kepemimpinannya itu dibawah 18 bulan, itu tidak perlu mengusulkan wakil. Nah ini kan ada 21 bulan lagi, jadi mungkin perlu diusulkan wakil. Dan memang partai pengusung lah yang mengusulkannya. Tapi ini kita masih berduka, jadi belum ada pembicaraan-pembicaraan mengenai hal itu," jelas Khairullah saat dihubungi, Senin 13 Desember 2021.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Plt Wali Kota Bandung, Yana Langsung Pimpinan Rapat Konsolidasi

Khairullah menambahkan, meski saat ini belum ada pembicaraan tentang masalah tersebut, namun partainya segera mengagendakannya. Demikian pula, nama-nama yang akan jadi kandidat kuat menggantikan posisi mendiang Walikota Bandung Oded M. Danial di pemerintahan untuk menjadi Wakil Wali Kota, belum ditentukan.

"Kemungkinan Minggu depan, jadi nunggu dulu 7 hari. Pasti, insyaallah akan kita bahas, cuman momen nya belum sekarang, apalagi kita dalam berapa hari ini masih dalam suasana berduka, tetapi mungkin setelah 7 hari mungkin Insyaallah kita mulai bahas," jelas Khairullah.

Disinggung tentang janji kampanye Walikota Bandung Oded M. Danial yang belum sempat terealisasikan, Khairullah memastikan PKS akan berupaya optimal melaksanakannya.

Baca Juga: Yana Baru Mendarat di Bali ketika Dapat Kabar Oded Meninggal: Sempat Telponan Sebelum Berpisah Selamanya

Ia mencontohkan, dari sekian banyak janji kampanye yang tersisa, program sertifikasi mesjid dan rumah ibadah, serta pembangunan coworking space di kewilayahan menjadi bagian yang akan terus didorong.

"Ya memang kita konsen sekali ya untuk menuntaskan janji kampanye, karena ini bagian kewajiban kita kepada warga Kota Bandung. Dan mereka memilih mang Oded kang Yana itu, diantaranya ada janji kampanye itu. Jadi kalau dari PKS mah komitmen sekali untuk menuntaskan dibawah kepemimpinan kang Yana nanti, dan Insyaallah PKS akan all out membantu menuntaskan. Karena ini bagian juga dari janji kita kepada masyarakat," ungkap Khairullah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x