Rektor Uninus Bandung Tegaskan Predator Seks Herry Wirawan Bukan Lulusannya

- 11 Desember 2021, 13:13 WIB
Herry Wiryawan, Predator Seks Pemerkosa 12 Santriwati di Bandung
Herry Wiryawan, Predator Seks Pemerkosa 12 Santriwati di Bandung /Nur Aliem Halvaima//foto Teras Gorontalo - Pikiran Rakyat/ Twitter


PRFMNEWS - Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung mengutuk keras pencabulan yang dilakukan oknum pengasuh pondok pesantren di Kota Bandung atas nama Herry Wirawan (HW) terhadap 21 santriwatinya.

Rektor Uninus Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S. menegaskan apa yang dilakukan HW telah menodai lembaga pendidikan, serta melanggar norma agama, hukum, masyarakat, dan melukai harkat kemanusiaan.

“HW harus mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya sesuai aturan yang berlaku di negara kita. Semoga peristiwa semacam itu tidak pernah terjadi lagi di mana pun,” ujar Engkus dalam keterangannya, Jumat 10 Desember 2021.

Baca Juga: Pascakasus Pemerkosaan di Pesantren, Menag Yaqut Investigasi Semua Lembaga Pendidikan Agama

Rektor juga mengklarifikasi beberapa media daring yang menyangkutpautkan HW berpendidikan terakhir di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.
Menurutnya, HW bukan lagi mahasiswa Uninus sejak 4 tahun lalu sehingga yang bersangkutan tidak ada sangkutpautnya dengan Uninus.

“Maka perbuatannya itu adalah murni pribadi dan dalam ranah hukum pidana, sama sekali tidak ada kaitannya dengan institusi akademik, seperti Uninus," pungkasnya.

Baca Juga: Yana Mulyana Dukung Pelaku Pemerkosaan Belasan Santri Dihukum Kebiri

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Uninus Dr. Achmad Mudrikah, M.Pd. menjelaskan memang benar HW pernah terdaftar pada Sekolah Pascasarjana (S2) Prodi Manajemen Pendidikan Agama Islam Uninus pada tahun 2013.

Waktu itu, jelasnya, HW menjadi mahasiswa aktif selama satu semester dengan mengambil 9 mata kuliah. Kemudian, pada semester selanjutnya, yaitu pada 2014, serta semester-semester tahun berikutnya, dia sama sekali tidak pernah aktif lagi.

Baca Juga: Supir Truk Nekat! Terobos Tambang Pasir Erupsi Semeru, Bupati Lumajang Marah-marah

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x